Kamis, 16 April 2015

Minimalisir Konflik Rumah Tangga, FKH Gelar Seminar Pranikah

Depok.go.id – Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok menggelar seminar Pranikah di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (16/04/2015). Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Ketua Forum FKH Kota Depok Elly Farida, dan Kepala KUA Cilodong Habibi, perwakilan guru, serta siswa SMA/SMK se-Kecamatan Cilodong.
Ketua FKH Kota Depok, Elly Farida mengatakan bahwa seminar ini dipelopori karena banyaknya kasus kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, bahkan banyaknya masyarakat yang menikah sejak dini. Dalam pelaksanaannya, FKH menggandeng beberapa sekolah untuk melibatkan siswanya dalam mengikuti acara tersebut.
“Anak-anak harus memahami permasalahan ini, untuk meminimalisir kasus-kasus dalam pernikahan dan rumah tangga yang nantinya akan mereka alami,” tutur Istri Wakil Wali Kota Depok.
Dengan mengetahui berbagai konflik dan solusinya, siswa yang akan menginjak masa dewasa tersebut akan berpikir, dan kemudian mempertimbangkan apa yang akan dilakukan saat berumahtangga. Sehingga, masalah yang timbul beberapa waktu lalu tidak akan terulang kembali.
Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengungkapkan bahwa acara yang mengusung tema “Sucikan Cinta, Bahagia Bersamanya” ini memiliki nilai yang strategis. Mengingat ketika anak-anak sudah melewati masa remajanya, maka mereka akan melampaui usia emas dan memasuki usia yang sangat matang. Untuk mematangkan kematangan usia dewasa nanti, perlu ada pemahaman lebih.
“Ini merupakan bagian dari program pemberdayaan anak dalam memberikan wawasan yang lebih luas tentang masalah ketahanan keluarga yang pasti akan dialami oleh semua orang. Pada masa tersebut, kesejahteraan dan ketahanan keluarga menjadi kunci terwujudnya ketahanan dan kesejahteraan Bangsa dan Negara,” jelas Alumni Gontor tersebut.
Terakhir, Mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) ini mengimbau kepada seluruh siswa untuk mencari kegiatan yang positif dan baik untuk meningkatkan prestasi, tak hanya prestasi dari sisi kemampuan intelektual, tetapi kecerdasan emosional dan spiritual.
via : Depok.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar