Senin, 30 Maret 2015

Repost via Depoklik.com : Bunda Elly Sosialisasi One Day One Book

Elly Farida Dukung Perpustakaan Gratis di Taman Lembah Gurame

Elly Farida bersama Ahmad (Lurah Depok Jaya), Fahmi (Kasie Kec Pancoran Mas), dan Wulan (Founder Komunitas WPL) di Taman Lembah Gurame, Depok, Minggu, (29/3/2015).
Elly Farida bersama Ahmad (Lurah Depok Jaya), Fahmi (Kasie Kec Pancoran Mas), dan Wulan (Founder Komunitas WPL) di Taman Lembah Gurame, Depok, Minggu, (29/3/2015) (Dok. FKH).
Depoklik.com - Gadget merupakan barang penting bagi banyak orang di zaman sekarang ini. Berbagai kalangan pasti memiliki ketergantungan kepada gadget, termasuk anak-anak. Melihat hal tersebut, Forum Keluarga Harmonis (FKH) yang diketuai Elly Farida, istri dari Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, pada Minggu, 29 Maret 2015 berkunjung ke Taman Kota Lembah Gurame Depok untuk mendukung secara langsung Komunitas Warga Peduli Lingkungan (WPL) yang tengah mengadakan perpustakaan gratis.
Bunda Elly, sapaan akrab Elly Farida mengatakan, ia sangat mendukung diadakannya kegiatan perpustakaan gratis tersebut karena sangat bersinergi sekali dengan program FKH, yakni One Day One Book (ODOB). Ia juga mengemukakan, penggunaan gadget secara sembarangan dapat memberikan efek yang negatif, terutama bagi anak-anak yang masih sangat mudah dalam mencerna sesuatu hal yang baru. Selain itu juga, ia menambahkan, terlalu dekat dengan gadget, dapat mengurangi kehangatan hubungan komunikasi antarindividu atau bahkan antaranggota keluarga.
Elly Farida bersama anak-anak di perpustakaan gratis di Taman Lembah Gurame, Depok.
Elly Farida bersama anak-anak di perpustakaan gratis di Taman Lembah Gurame, Depok.
“Mari kita akrabkan diri kita dan anak-anak kita dengan buku yang isinya baik dan mendidik. Jangan sampai anak-anak kita justru lebih akrab dengan gadget yang kadang malah melengahkan,” ujar Bunda Elly kepada Depoklik.com, di Taman Kota Lembah Gurame, Depok.
Ia mengakui adanya gadget dapat memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan banyak informasi dengan cepat dan mudah. Namun, jika hal ini terus dibiarkan akan membuat para pengguna gadget menjadi ketergantungan, dan bahkan kecanduan sehingga hubungan antarindividu atau antaranggota keluarga pun menjadi tidak harmonis dan merenggang. Oleh sebab itu FKH bersiasat untuk menyosialisasikan ODOB kepada warga, khususnya warga Depok untuk membaca buku, minimal satu buku dalam satu hari.
“Semoga dengan adanya program ODOB ini, anak-anak lebih dekat dengan buku dibandingkan dengan gadget yang saat ini sedang booming di kalangan masyarakat,” pungkasnya
- See more at: http://www.depoklik.com/komunitas/2015/03/30/elly-farida-dukung-perpustakaan-gratis-di-taman-lembah-gurame/#sthash.CCMy5OU4.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar