Senin, 30 Maret 2015

Repost via Depoknews.com : Hindari kecanduan gadget, FKH Depok galakkan one day one book

Hindari kecanduan gadget, FKH Depok galakkan one day one book
Mujiran - Depoknews.com | Sunday, 29/3/15 , 20:14 WIB | 246 Views | 0 Comments
IMG-20150329-WA0071
Elly Farida saat menghadiri perpustakaan gratis WPL di Taman Lembah Gurame

Depoknews — Keberadaan aneka gadget seperti smart phone, tablet dan sebagainya selain ada manfaatnya namun jika kurang hati-hati banyak juga efek negatifnya. Untuk meghindari kecanduan pada gadget Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok yang diketuai Elly Farida yang juga istri Wakil Walikota Depok menggalakan program one day one book (ODOB).
“Jaman sekarang banyak orang ketergantungan dengan gadget, ini kurang baik karena akan mengurangi kehangatan hubungan komunikasi bahkan antar anggota keluarga di dalam sebuah keluarga,” kata Elly Farida saat menghadiri kegiatan perpustkaan  gratis yang diprakarsai Komunitas Warga Peduli Lingkungan (WPL) di taman Lembah Gurame Depok, Minggu (29/3/15).
Menurut Elly Farida, menggunakan gadget dengan semestinya sebenarnya bagus karena banyak manfaatnya dan dapat memudahkan komunikasi atau membantu suksesnya suatu pekerjaan. Yang tidak baik, menurut Bunda Elly panggilan akrab Elly Farida, ketika seseorang menjadi kecanduan dengan gadget yang bisa mengganggu keharmonisan atau tugas kerja atau belajar.
Untuk menghindari kecanduan terhadap gadget tersebut FKH Kota Depok menggalakan program one day one book (ODOB) atau setiap hari membaca satu buku.
“Mari kita akrabkan diri kita dan anak-anak kita dengan buku yang isinya baik dan mendidik. Jangan sampai anak-anak kita justru lebih akrab dengan gadget yang kadang malah melengahkan,” tambah Elly Farida.
Oleh sebab itu Elly Farida sangat mendukung adanya perpustaan gratis yang di gelar Komunitas WPL pada setiap hari minggu di Taman Lembah Gurame dan Perpustkaan Keliling Pemkot Depok yang gesit mengujungi berbagai lokasi serta membuka pelayanan rutin di GDC pada hari Minggu saat Car Free Day. (muj/muj)
- See more at: http://depoknews.com/hindari-kecanduan-gadget-fkh-depok-galakan-one-day-one-book/#sthash.80KTzuWo.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar